Sunday 27 August 2017

Satuan Layanan Informasi Belajar Forex


Alex lelangulu Nama: Roby Alexsander Lelangulu yang Nampak Dalam diri ku Adalah sesuatu yang Tidak Nampak Bagi orang rimasto. Selalu ingin menjadi yang unik tetapi Bukan terdepan. rasa ingin Tahu tentang Teknologi yang Tinggi terutama finestre Dalam bidang. apapun itu, pekerjaan Yang ku sukai Bukan Karena upahnya yang besar tetapi kesenangan dan pengetauan yang terdapat pada pekerjaan ITU. Lihat profil lengkapku SATUAN Pelayanan BIMBINGAN DAN KONSELING A. Topik Permasalahan: Prinsip-prinsip Belajar B. Tugas Perkembangan: mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan untuk mengikuti dan melanjutkan Pelajaran atau mempersiapkan karir Serta berperan Dalam kehidupan di Masyarakat (tugas perkembangan 6) C. Bidang Bimbingan: Bimbingan Belajar D. Jenis Layanan. Informasi E. fungsi layanan: Pemahaman F. tujuan layanan: Siswa dapat mengidentifikasi prinsip-prinsip Dalam Belajar G. sasaran layanan: Siswa kelas VII H. Uraian Kegiatan dan materi kegiatan: 1.Uraian kegiatan: Pembimbing memantau 2.Materi kegiatan: Belajar dapat berlangsung Hidup seumur. Artinya Belajar dimulai sejak ayunan sampai dengan menjelang liat lahat atau meninggal. Apa yang dipelajari dan bagimana cara belajarnya pada setiap fase perkembangan Berbeda-Beda. Banyak teori yang membahas tentang Belajar. TIAP teori bertolak dari asumsi atau anggapan dasar tertentu tentang Belajar, Oleh Karena itu tidaklah mengherankan apabila kita menemukan konsep atau pandangan Serta praktek yang Berbeda Dari Belajar. Mekipun demikian, Ada beberapa pandangan Umum yang sama atau relatif sama diantara konsep-konsep tersebut. Kesamaan Pandang ini disebut sebagai prinsip Belajar. Beberapa prinsip Belajar Umum a) Belajar merupakan bagian dari perkembangan berkembang merupakan Dua Hal Berbeda, tetapi berhubungan erat, Dalam perkembangan dituntut dan dengan Belajar perkembangan individu Lebih pesat. b) Belajar berlangsung seumur Hidup Kegiatan Belajar dilakukan sejak Belajar sampai dengan kematian, sedikit demi sedikit dan Terus menerus perlakuan Belajar dilakukan baik Secara Sadar ataupun Tidak. c) Belajar mencangkup semua Aspek kehidupan Belajar Bukan saja ditentukan Oleh Aspek intelektual, tetapi Juga Aspek Sosial, budaya, Politik, Ekonomi, morale, religi, SNI, ketrampilan dan Lain-lain. d) Kegiatan Belajar terjadi di setiap Tempat dan waktu Kegiatan Belajar Bukan Hanya terjadi di Sekolah, tetapi Juga di rumah, di Masyarakat atau dimana Saja. e) Belajar berlangsung dengan guru maupun Tanpa guru Belajar yang berencana dengan sengaja menuntut motivasi yang Tinggi. f) Perbuatan Belajar bervariasi dari yang palizzata Sederhana dengan yang impallidire Kompleks. Perbuatan Belajar yang palizzata Sederhana Adalah mengenal tanda, mengenal nama, meniru perbuatan, sedangkan perbuatan Yang kompleks Adalah pemecahan masalah, pelaksanaan Suatu rencana, dan lain-lain. g) Dalam Belajar dapat terjadi hambata-hambatan Hal ini terjadi Karena Belum adanya penyesuaian, individu dengan tugasnya Karena Lingkungan. Ketidakcocokan potensi individu yang dimilikinya, kurangnya motivasi, kelelahan atau kejenuhan h) Untuk kegiatan Belajar tertentu diperlukan adanya bimbingan dari orang lain. Penugasan Buatlah jadwal Belajar yang dilaksanakan di rumah I. Strategi Pelayanan: klasikal, penugasan J. Tempat Penyelenggara: ruang kelas K. Waktu, tanggal, semestre. L. Penyelenggara Kegiatan: Mahasiswa PPL-BK-M. Pihak pihak yang disertakan dan perannya Masing-Masin: Sekolah konselor (supervisore) N. Alat perlengkapan yang digunakan: SATLAN, spidol, dan papan tulis O. Rencana di visitatori dan tindak lanjut: layanan Segera P. Keterkaitan layanan dengan kegiatan Pendukung: Q. Catatan khusus: dapat dibentuk bimbingan Kelompok jika menemukan Siswa yang mengalami kesulitan Dalam Belajar yang sama Mengetahui, Kupang82308230, Agustus 2011, Kepala SMP. Guru pamong Mahasiswa PPL Kepala Sekolah Guru Pamong Mahasiswa PPL NIP: NIP: NIM: SATUAN Pelayanan BIMBINGAN DAN KONSELING A. Topik Permasalahan: Pribadi yang menyenangkan B. Tugas Perkembangan: Mencapai pola hubungan yang baik dengan teman sebaya Dalam perannya sebagai pria atau Wanita C. Bidang Bimbingan: Pribadi D. Jenis Layanan. Layanan Informasi E. fungsi layanan: pemahaman F. tujuan layanan: membantu Siswa untuk mampu mengembangkan Pribadi Sosial yang menyenangkan dan mampu diterima Masyarakat G. sasaran layanan: Siswa kelas VII H. Uraian Kegiatan dan materi kegiatan: kegiatan 1.Uraian: Pembimbing memantau 2.Materi kegiatan: Untuk mencoba mengukur apakah anda tergolong Pribadi yang menyenangkan atau Tidak, ikutilah Kuis ini. Paling Tidak Tidak akan memiliki Bahan evaluasi untuk diri anda sekaligus menambah Wawasan tentang Unsur-Unsur penting Dalam bersosialisasi. Lingkarilah pikihan yang palizzata mendekati diri anda 1.Saat berkumpul bersama Teman-Teman. a. Saya Lebih Suka menjadi pendengar dan Tidak banyak berbicara, saya akan merespon bilamana Perlu dan diminta b. Saya cenderung kurang menikmati Suasana bersama Teman-Teman, Bila saya boleh memilih saya Lebih Suka sendiri dan ini terasa Lebih Nyaman c. Saya tergolong orang yang cukup heboh bila Sedang berkumpul, dan saya sangat menikmati kebersamaan ITU 2.Bila bertemu dengan teman-teman Lama (cukup Dekat) yang Lama Tidak berjumpa. a. Merekanampak sangat Gembira dengan kehadiran saya, demikian Juga Saya, dan kami akan terlibat perbincangan yang Seru b. Mereka Nampak Tidak kenal dan terkesan ragù ragù-Saat berjumpa dengan saya, walaupun saya Tahu Persis Siapa teman-teman saya itu c. Mereka tersenyum Dan menyapa dengan Rama, setelah ITU kami saling berpisah begitu saja 3.a. Saya tergolong orang yang Sulit Dekat dengan orang rimasto, Dan Hanya beberapa orang saja yang Dekat dengan Saya. Dan mereka Adalah orang-orang yang Benar-Benar memahami saya b. Saya Bisa berteman dengan orang modello apapun dan saya relatif Mudah Akrab dengan teman c. Saya cukup mengenal teman-teman saya, dimata saya mereka, dimata saya mereka sama Saja, Ada Tidak yang terlalu Dekat dan tidak ada yang terlalu Jauh 4.a. Saya terkadang mengagumi teman saya yang memiliki kelebihan dan itu saya membuat ingin Dekat dengannya agar dapat mencontoh sisi baiknya b. saya Mudah iri pada orang yang rimasto memiliki kelebihan yang saya harapkan ada ada pda saya, Dan Hal ITU membuat saya MERASA Tidak Nyaman bila bergaul dengan mereka c. setiap orang memiliki kelebihan dan kelemahan, begitupun dengan saya, Namun saya juga Bukan orang yang rendah Diri. 5.a. Saya Lebih Suka mengkritik daripada memuji. Memuji Bagi saya sangat Mahal dan Tidak banyak gunanya, dan akan Lebih berguna ia Tahu kelemahannya b. saya gampang memuji seseorang bila memang saya MERASA ada yang sesuatu saya kagumi dari dirinya, TAPI saya juga Mudah menyampaikan kritik dan biasanya saya ampaikan kritik ITU dengan candaan sehingga Teman-Teman saya jarang yang MERASA sakit hati dengan saya c. alngkah indahnya bila kita menerima orang lain APA adanya, baik ITU kelebihan dan kelemahannya. Tidak Perlu ada yang dicela maupun dipuji 6.a. Saya terkadang MERASA bingung APA yang Harus saya katakan dan lakukan bila Sedang bersama Teman-Teman Saya. Suasana seperti ini sangat Tidak menyenangkan Buat Saya. b. saya termasuk orang-orang yang jarang Suasana menciptakan dan cenderung mengikuti saja Suasana perbincangan bersama Teman-Teman Saya. Bila ada yang Perlu ditanggapi ya ditanggapi c. saya termasuk orang yang memiliki ide-ide yang banyak dan menarik untuk bersama dibicarakan teman-teman saya 7.a. Saya termasuk orang yang cenderung menghindar konflik dengan teman-teman saya, Karena itu saya jarang mengkritik atau berbicara yang Kasar, saya juga menghindari pembicaraan yang menjurus pada hal-hal yang Pribadi b. saya termasuk orang yang Mudah menikmati Suasana dan Mudah menyukai orang dan saya jarang terlibat masalah dengan teman-teman saya c. saya termasuk orang yang emosional (Mudah Marah ), Dan Cepat tersinggung. Karena itu saya suka kurang bersama teman-teman yang kurang Nyaman Bagi saya, Karena saya Sering terlibat konflik 8.a. Saya cenderung menghindar dari kebersamaan ketika Sedang Tidak bersemangat, saya Lebih Suka sendiri dan merenung. Bila Sudah tenang, saya akan kembali bersama orang-orang sekitar b. saya cenderung Mudah menguasai Emosi saya, walaupun saya Sedang Tidak bersemangat, biasanya saya akan cerita pada teman-teman saya tentang Suasana hati saya, dan mereka biasanya akan menyemangati saya saya sehingga Kembali tenang Dan Bisa tersenyum kembali c. bila Sedang Tidak umore, saya Mudah Kesal dan orangpun biasanya menjadi bingung dengan sikap saya 9.a. Saya jarang berpikir untuk menyenangkan hati orang rimasto, Karena saya sendiri jarang MERASA Bahagia. Sulit Bagi saya menghibur oranglain, sementara saya sendiri Tidak Bisa menghibur Diri sendiri. b. saya Bisa memahami orang-orang yang Sedang mengalami kesulitan atau masalah, dan saya Tidak berkeberatan untuk bersamanya dengan mengambil sikap hidup yang tenang. c. saya Selalu MERASA terpanggil untuk menghibur oranglain yang Sedang Sedih atau mengalami masalah dan berusa semaksimalnya sampai ia lupa akan kesedihannya dan Bisa kembali berpikir tenang dan realistis. 10.bila Melihat orang rimasto Bahagia atau mencapai Suatu keberhasilan. un. saya ikut Senang, Suka rasanya bila Melihat orang rimasto Bisa berbahagia b. saya Sering berpikir, seandainya saya Bisa sebahagia dia dan seberuntung dia. c. sikap saya wajar Saja, sebab setiap orang memang ada waktunya untuk mendapatkan kebahagiaan skor untuk Masing-Masing soal 1. a 1 b 0 c 2 2. A 2 B 0 c 1 3. a 0 b 2 c 1 4. a 2 b 0 c 1 5. a 0 b 2 c 1 6. a 0 b 1 c 2 7. a 1 b 2 c 0 8. a 1 b 2 c 0 9. a 0 b 1 c 2 10. a 2 B 0 c 1 bila jumlah nilai yang anda peroleh 0-5 berarti anda tergolong Pribadi yang kurang menikmati Suasana dan kurang menyukai diri anda sendiri, otomatis Juga kurang menyenangkan Bagi orang rimasto. Anda kurang berminat untuk menjalin Kontak Sosial, Karena eun sendiri kurang mampu mengambil kuntungan (manfaat) atau memberikan sesuatu pada Suatu interaksi Sosial. 6-14 anda tergolong Pribadi Individualis (Tidak ingin terganggu atau mengganggu orango Lain). Anda Tidak meghindari hubungan interpersonale, Namun Warna hubungan anda terkesan Tidak mendalam 15-20 anda tergolong Pribadi yang enderug menyukai hubungan interpersonale, eun MERASA Nyaman Dalam keberadaan Diri, dan otomatis berusaha untuk membuat orang rimasto Nyaman pada anda. Anda mampu mengambil Suatu manfat dari Sebuah interaksi dan andapun pada akhirnya berusaha untuk memberi Dalam setiap interaksi I. Strategi Pelayanan: klasikal, Quesioner J. Tempat Penyelenggara: ruang kelas K. Waktu, tanggal, semestre. L. Penyelenggara Kegiatan: Mahasiswa PPL-BK-M. Pihak pihak yang disertakan dan perannya Masing-Masing: Sekolah konselor (supervisore) N. Alat perlengkapan yang digunakan: SATLAN, spidol, dan papan tulis O. Rencana di visitatori dan tindak lanjut: layanan Segera P. Keterkaitan layanan dengan kegiatan Pendukung: Q. Catatan khusu: Dari interpretasi jika ada yang Siswa dominan Tidak Peka terhadap Lingkungan dapat direferal ke konseling individuale Mengetahui, Kupang82308230, Agustus 2011, Kepala SMP. Guru pamong Mahasiswa PPL Kepala Sekolah Guru Pamong Mahasiswa PPL NIP: NIP: NIM: SATUAN Pelayanan BIMBINGAN DAN KONSELING A. Topik Permasalahan: Belajar efektif melalui refleksi Belajar B. Tugas Perkembangan: mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan untuk mengikuti dan melanjutkan Pelajaran atau mempersiapkan karir serta berperan Dalam kehidupan di Masyarakat (tugas perkembangan 6) C. Bidang Bimbingan: Belajar D. Jenis layanan: Informasi-orientasi E. fungsi layanan: pemahaman F. tujuan layanan: Siswa mampu menrapkan cara Belajar efektif melalui refleksi Belajar G. sasaran layanan: Siswa kelas VII H. Uraian kegiatan dan materi kegiatan: 1.Uraian kegiatan: Pembimbing memantau 2.Materi kegiatan: Kemampuan kita merefleksi diri terhadap prose Belajar akan menjadikan kita sebagai pembelajar yang Mandiri. Karakteristik Utama dari pembelajar Mandiri Adalah memiliki kemampuan untuk melakukan refleksi terhadap Belajar. Riflessione memiliki arti refleksi dan memikirkan secukupnya (Kamus Bahasa Inggris, John M. Echols dan Hasan Sadily). Dengan kata lain, refleksi Belajar Adalah upaya menggambarkan, membayangkan keberlangsungan Belajar yang Selama ini Tengah dijalani. Untuk kemudian dipantulkan Kembali kedalam Diri, supporti menjadi evaluasi Serta koreksi menuju prose Belajar yang Lebih Baik. Salah satu karakteristik prose refleksi ITU ditandai dengan adanya perubahan yang dilakukan dengan Penuh kesadaran dan perencanaan. Perubahan tersebut dilakukan Secara kognitif, afektif, dan psikomotorik. Agar prose refleksi Belajar Lebih terarah, Maka ada dua hal yang Harus kita lakukan. Pertama membuat rencana Kemajuan Pribadi, kedua mengajukan pertanyaan reflektif. Namun begitu, Kita sangat membutuhkan niat Baik kontinuitas dan, bila Kita ingin prose itu menjadi kebiasaan yang efektif dan membantu Belajar Kita. Pertanyaan reflektif 1.Apa ITU Belajar efektif 2.Apakah Faktor-faktor dari Belajar yang efektif 3.Apa yang Sudah saya siapkan agar Belajar menjadi Lebih efektif 4.Apakah saya Sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan saya untuk mencapai Belajar yang efektif 5.Bila saya menemukan kesulitan untuk Belajar, apa Yang Harus saya lakukan. Siapa saja yang membantu saya saya 6.Apakah Sudah memiliki strategi Belajar yang cocok untuk meraih cita-cita saya I. Strategi Pelayanan: klasikal, refleksi J. Tempat Penyelenggara: ruang kelas K. Waktu, tanggal, semestre. L. Penyelenggara Kegiatan: Mahasiswa PPL-BK-M. Pihak pihak yang disertakan dan perannya Masing-Masing: Sekolah konselor (supervisore) N. Alat perlengkapan yang digunakan: SATLAN, spidol, dan papan tulis O. Rencana di visitatori dan tindak lanjut: layanan Segera P. Keterkaitan layanan dengan kegiatan Pendukung: Q. Catatan khusus: Siswa dapat dikelompokkan melalui bimbingan Kelompok, Lalu melaksanakan refleksi Belajar Secara bersama dengan Anggota Kelompok Masing-Masing Mengetahui, Kupang82308230, Agustus 2011, Kepala SMP. Guru pamong Mahasiswa PPL Kepala Sekolah Guru Pamong Mahasiswa PPL NIP: NIP: NIM: SATUAN Pelayanan BIMBINGAN DAN KONSELING A. Topik Permasalahan: fisik Perubahan, psikis dan pemahaman diri sendiri B. Tugas Perkembangan: mempersiapkan Diri, menerima dan bersikap Positif Serta Dinamis terhadap perubahan fisik Dan psikis yang terjadi pada diri sendiri untuk kehidupan yang Lebih Sehat C. Bidang Bimbingan: Pribadi D. Jenis Layanan. Informasi E. fungsi layanan: pemahaman F. tujuan layanan. Siswa mengetahui tanda-Tanda perubahan fisik dan psikis Serta cara menyesuaikan diri dengan perubahan fisik G. sasaran layanan: Siswa kelas VII H. Uraian Kegiatan dan materi kegiatan: 1.Uraian kegiatan: pembimbing memantau 2.Materi kegiatan: Masa SMP merupakan masa remaja dimana seseorang mengalami pertumbuhan dan perkembangan baik ITU Secara fisik maupun psikis. Perubahan-perubahan yang dialami Oleh remaja tersebut tentunya menuntut penyesuaian diri yang Abik dari itu remaja sendiri sehingga perkembangan yang ia Alami dapat digunakan Secara bertanggung Jawab. Perkembangan fisik pada pria ditandai dengan 1.Mimpi Basah 2.Tumbuh bulu-bulu Halus di ketiak, pube Daerah, Janggut dan kumis 3.Suara berubah menjadi Lebih Berat 4.Tubuh bertambah Berat dan dan Tinggi 5.Kulit Rambut Mulai berminyak 6.Keringat bertambah 7.Lengan Dan tungkai kaki bertambah panjang 8.Tulang-tulang Wajah Mulai membesar dan memanjangsehingga Tidak seperti Anak kecil Lagi 9.Tumbuh jakung 10.Penis dan buah zakar membesar Perkembangan fisik pada wanita di tandai dengan 1.Tumbuhnya payudara 2.Panggul Mulai melebar Dan membesar 3.Menstruasi Haid 4.Tumbuhnya bulu-bulu Halus du ketiak dan Daerah pube 5.Kulit dan Rambut Mulai berminyak 6.Keringat bertambah 7.Lengan dan tungkai kaki bertambah panjang 8.Tulang-tulang Wajah Mulai membesar dan memanjangsehingga Tidak seperti Anak kecil lagi 9.Indung telur Mulai membesar 10Vagina Mulai mengeluarkan cairan Perkembangan sikis yang Umum terjadi Timbul pada remaja baik pria maupun wanita Adalah 1.Perubahan Emosi 2.Sikap Kritis 3.Sikap membrontak 4.Rasa ingin Tahu yang kuat 5.Ingin bebas Tidak mau dikekang, dll Sikap dan tingkah laku remaja yang Nampak Jelas Adalah 1.Bersolek merias diri 2.Tidak mau bergaul dengan Lawan Jenis 3.Mulai berpacaran, dll Cara mengendalikan diri menyikapi pertumbuhan dan perkembangan yang terjadi pada diri sebagai bentuk penyesuaian diri terhadap pertumbuhan dan perkembangan tersebut antara lain 1.Mengikuti kegiatan-kegiatan Positif seperti Olahraga, Osis, Pramuka 2.Berusaha Hidup Bersih, Disiplin, tertib, dan mematuhi Norma yang berlaku 3.Mengendalikan diri Dalam berpacaran 4.Mengikuti seminario, penyuluhan diskusi tentang remaja, Kesehatan reproduksi , narkoba, dll 5.Terbuka kepada orangtua tentang perkembangan yang dialami 6.Menghindari negatif kegiatan, seperti pergi ke tempat hiburan malam atau berlebihan mengkonsumsi Pornografi I. Strategi Pelayanan: klasikal J. Tempat Penyelenggara: ruang kelas K. Waktu, tanggal, semestre. L. Penyelenggara Kegiatan: Mahasiswa PPL-BK-M. Pihak pihak yang disertakan dan perannya Masing-Masing: Sekolah konselor (supervisore) N. Alat perlengkapan yang digunakan: SATLAN, spidol, dan papan tulis O. Rencana di visitatori dan tindak lanjut. layanan Segera P. Keterkaitan layanan dengan kegiatanPendukung: Q. Catatan khusus: Siswa diharap mampu menjabarkan perubahan fisik yang Sedang terjadi Dalam dirinya dan disesuaikan dengan tugas perkembangan yang ada. Mengetahui, Kupang82308230, Agustus 2011, Kepala SMP. Guru pamong Mahasiswa PPL Kepala Sekolah Guru Pamong Mahasiswa PPL NIP: NIP: NIM: Topik Permasalahan. Pengenalan BK Kompetensi Dasar. Agar Siswa mampu mengenal BK sehingga bersedia dengan sukarela untuk berkonsultasi masalah yang Sedang dihadapi dengan guru BKpraktikan Jenis Layanan. Layanan orientasi Fungsi Layanan. Pemahaman Tujuan. 1. Menjelaskan pengertian Bimbingan dan Konseling 2. Menyebutkan empat bidang bimbingan dan konseling 3. Mengetahui Jenis-Jenis layanan Sasaran Layanan. Siswa Kelas X Uraian Kegiatan 1. Strategi Penyajian. Klasikal, Ceramah dan Diskusi. 2. Materi. Pengenalan Bimbingan Dan Konseling Tempat Penyelenggaraan. Ruang Kelas Penyelenggara Layanan. Guru Pembimbing Waktu. 1 x 45 menit Impostazione dan Pengalaman Belajar 1. Guru. Mengabsen Siswa (5 menit) Riscaldamento (5 menit) Penjelasan tentang Pengertian Ciri diri (25 menit) Diskusi (10 menit) Penutup (5 menit) Siap menerima materi Mendengarkan riscaldamento, penjelasan tentang tujuan dan materi Pihak-pihak yang disertakan. Siswa Kelas 10 Alat dan Perlengkapan. Absensi Siswa Spidol Buku Sumber. 1. Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling 2. BK di Sekolah rencana Tindak Lanjut. Konsultasi Dan Diskusi Kelompok Drs. M.Bakara NIP. 195909224 199003 1002 Bandar Lampung, 82308230823082308230823082308230823082308230..2010 BK Guru Pembimbing, Mengetahui Kepala SMK Negeri 2 Bandar Lampung Ramli JUMADI S. Pd. ST. NIP. 19570929 198103 1013 PENGENALAN BIMBINGAN DAN KONSELING Bimbingan Adalah prose pemberian bantuan kepada sesorang agar ia mampu memahami Diri, menyesuaikan Diri, dan mengembangkan Diri (3 M) sehingga mencapai kehidupan yang Sukses dan Bahagia. Konseling Adalah prose pemberian bantuan yang dilakukan melalui wawancara Oleh seorang konselor terhadap individu guna mengatasi Suatu masalah atau mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Kegiatan bimbingan konseling mencakup 4 bidang: 1. Bidang Pribadi Layanan bimbingan diberikan kepada Siswa untuk menemukan dan mengembangkan diri Pribadi sehingga menjadi Pribadi yang Mantap dan Mandiri. Di bidang ini Juga membahas masalah-masalah Pribadi. 2. Bidang Sosial Layanan bimbingan diberikan kepada Siswa untuk mengenal lingkungannya sehingga mampu bersosialisasi dengan baik dan menjadi Pribadi yang bertanggung Jawab. 3. Bidang Belajar Layanan bimbingan yang diberikan kepada Siswa untuk dapat membentuk kebiasaan Belajar yang Baik. 4. Bidang Karier Layanan bimbingan kepada Siswa yang merencanakan dan mengembangkan masa Depan, berkaitan dengan Dunia Pendidikan dan dunia Kerja Jenis layanan bimbingan konseling mencakup 7, yaitu: 1. Layanan Orientasi Layanan diberikan pada Siswa untuk dapat Lebih mengenal Lingkungan Sekolah yang Baru dimasuki. 2. Layanan Informasi Layanan kepada Siswa tentang berbagai hal yang diperlukan untuk tugas dan kegiatan Sekolah. 3. Layanan Penempatan Penyaluran Membantu Dalam menempatkan Siswa pada bagian yang sesuai dengan Bakat dan minatnya. 4. Layanan Pembelajaran Membantu Siswa mengembangkan sikap dan kebiasaan Belajar yang efektif dan Penuh makna. 5. Layanan Konseling Individu Tatap Muka Antara konselor dan Klien masalah Pribadi. 6. Layanan Konsling Kelompok Layanan untuk Kelompok individu yang memiliki masalah yang sama. 7. Layanan Bimbingan Kelompok Layanan yang diberikan kepada sekelompok Siswa Yang Yang baik memiliki masalah ataupun Tidak.

No comments:

Post a Comment